Ketua PMII Rayon Budi Utomo Juarai Lomba Essay Tingkat Nasional 

Agus Mulia Bakhti | Ketua Rayon PMII Budi Utomo

MATARAM | Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya Gelar Lomba Esai tingkat Nasional se-Indonesia dari tanggal 13-14 Maret 2020, dengan mengusung tema "Peran Pemuda dalam Menciptakan Aksi Peduli Lingkungan." 

Agus Mulia Bakhti menjadi delegasi Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA), dan Agus yang kini menjabat sebagai Ketua PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Rayon Budi Utomo. Ia berhasil merebut juara I dengan tulisannya yang berjudul "Saburcring. Sedangkan juara dua dan tiga didapat oleh Univeraitas Telkom Bandung dan Universitas Negeri Jember. (Sabtu, 14/3/20) 

Lomba Esai tingkat Nasional ini diikuti oleh Mahasiswa-mahasiswa dari beragam Perguruan Tinggi Indonesia, dan dihadiri oleh 5 Besar Finalis yang telah di seleksi ketat sejak awal, dari ratusan peserta dari Perguruan Tinggi se Indonesia. 

Lima Besar Finalis ini dari Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Jember, Universitas Telkom Bandung, Universitas Pendidikan Mandalika dan Universitas Trunojoyo Madura. 

"Saya bahagia bisa meraih juara satu, ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya dan untuk kampus tercinta (UNDIKMA) serta kampus kedua saya yakni pergerakanku (PMII)" ungkap Agus. 

Dalam hal ini tanggapan Ketua Cabang PMII Kota Mataram, Herman Jayadi, "PMII sangat bangga dengan apa yang telah di raih Agus Mulia Bakhti, kami telah melihat ihtiarnya untuk membuat sabun cuci piring dari limbah kulit udang. Sekarang dia juara I di Lomba Esai Nasional. Kami berharap banyak kader PMII yang sepertinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

O P I N I | Learn, Try & Do

Awas, Indonesia di Bawah Bayang-bayang Resesi Ekonomi